Saturday, October 8, 2016

Bikin Bola-Bola Susu Warna-warni Kesukaan Anak-anak yuk! Ini caranya

.



.
Handphone Diskon - Kejutan Tiap Senin Rabu Daily Dealselevenia TangkapRecommendedShocking Deals Toko Handphone Online - Beli Gadget Terbaru Pre Order Galaxy Note 5CIMB Niaga Great OffersPolytron Zap 5 Smartphone Sale 50 Promo Smartphone Menarik Bukalapak. Ayo cari dan beli sekarang HandPhone | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan ... ERAFONE Clearance Sale Cuci Gudang Ponsel Diskon hingga 80% di Mega Hypermall ... Katalog Farmers Market Terbaru diskon hp asus diskon hp samsung diskon hp samsung 2015 diskon hp di lazada diskon hp prj promo diskon hp diskon hp sony Daftar Harga Diskon, Promo, Promosi ... HandPhone ..... New : Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru . Katalog Transmart Carrefour Terbaru Katalog Carrefour Terbaru 19 ... - Katalog Hypermart Terbaru - Katalog Lotte Mart ... Samsung | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan Katalog ... HandPhone, Samsung ... Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru ... Katalog IKEA Indonesia terbaru edisi September - Juni 2016. Website Berita Diskon, Promo, Bazaar, Sale, Promosi, dan Ini, Smartphone Canggih nan Elegan Terbaru Samsung yang Harus Dimiliki. ... LG, Sony, Apple, Hp dan Lainnya Sale di Comtechfest. Ini Listnya! Promo Gadget Samsung Di Bulan Ramadhan 2016 ...

Musim hujan gini mau keluar atau jalan-jalan kok rasanya agak males ya bun. Ya udah mending sok sibuk di dapur aja deh. Angeett! hehe..

Kali ini cobain bikin bola-bola susu yuk bun. Bikin bareng anak-anak pasti asyik banget. Lumayan buat kesibukan mereka daripada cuman main game terus, hihi... Bikinnya gampang banget bun. Dan anak-anak juga ternyata suka sama bola-bola ini. Rasanya yummy milky bangeet! Simak resepnya berikut ini.

Bahan-bahan:
250 g tepung sagu tani
200 g susu kental manis putih
90 g susu bubuk
30 ml air panas
3-5 lbr daun pandan
3 g vanili bubuk pewarna makanan gula halus/donat untuk baluran

Cara membuat:
1. Campurkan tepung sagu tani dan daun pandan, sangrai dengan api kecil hingga matang (ringan). Lalu buang daun pandan keringnya.
2. Tambahkan vanili bubuk dan susu bubuk. Lalu tuang susu kental manis perlahan-lahan, uleni hingga adonan bisa dipulung. Jika adonan sudah bisa dibentuk, hentikan penambahan susu kental manis. Jika dirasa kurang, tambahkan air panas.
3. Bagi adonan menjadi beberapa bagian, beri pewarna secukupnya.
4. Bentuk bola2 kecil masing-masing 15 gram. Lalu diamkan hingga agak mengeras.
5. Balur bola2 susu dengan gula halus atau gula donat.


Selesaiii! Gampang dan praktis kan bun?
Dengan mengajak anak-anak, kita juga bisa mengajari mereka untuk mencintai masak-memasak, sekaligus supaya mereka tahu kesibukan seperti apa yang mamanya lakukan di dapur :)
Selamat mencoba yaa!

Resep: fridajoincoffee

Bikin Bola-Bola Susu Warna-warni Kesukaan Anak-anak yuk! Ini caranya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Arlia Putriana